Selasa, 20 November 2012

AYAM POLAND JAMBUL

Ayam Polandia berjambul warna menarik  suara oke
AYAM POLANDIA BERJAMBUL UNIK DAN MENARIK
Aneka satwa warta majalahburungpas.com, Beragam ayam dapat kita jumpai di lingkungan sekitar kita seperti ayam Bangkok. Serama, pelung, serama, Kate, bekisar, Ketawa, dan masih banyak lagi jenis ayam yang belum kita kenal,  aneka ayam-ayam ini sudah terkenal di Indonesia bahkan dunia. Beberapa negara di dunia  juga memiliki khas satwa tersendiri termasuk ayam Jambul seperti dalam muatan ini adalah ayam Polandia.
Di sebut ayam polandia, karena di Indonesia keberadaan ayam tersebut hasil import. Ayam Polandia memiliki postur tubuh yang agak kecil seperti Kate bedanya, ayam ini tidak terlihat cebol bila di banding dengan Kate juga  serama. Ciri Khusus dari ayam tersebut, adalah bulu di kepala berjambul.
Ayam polandia juga memiliki beragam bulu, baik putih, hitam maupn lorek. Sedang kokoknya juga tidak jauh berbeda dengan ayam Kate dengan suara yang cukup unik dan menarik.   Satu ekor ayam polandia jantan bisa tembus 250.000 namun ini untuk dewasa, sedang betina justru malah  lebih mahal sekitar Rp. 350.000  dan untuk Kutuk, (DOC)  umur 2 bulan sudah mencapai Rp. 200 Ribu.  
Untuk makanannya sama dengan lazimnya ayam yang lain, tetapi satu hari yang dewasa sekitar membutuhkan 1,5 on saja, “kata Bagus  Muryanto salah satu pedagang ayam hias polandia tersebut ketika memberikan info  kepada media majalahburungpas.com ini. Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar